Mengenal Cara Kerja Aplikasi Auto Level Ringtone Volume Android

Tidak ada komentar

Aplikasi ini mungkin sangat berguna untuk orang yang memiliki kesibukan yang luar biasa. Saya sendiri jengkel dengan smartphone saya yang berbunyi keras disaat lingkungan sekitar terdengan hening, seperti pada saat ujian kuliah.

Sejujurnya saya ingin membuat sendiri aplikasi ini untuk riset saya, mengingat saya yang sudah memasuki semester akhir pada perguruan tinggi swasta di Bekasi. Oke tidak ada salahnya untuk berbagi sedikit hasil analisa saya (pengamatan saya).

Komponen yang digunakan
  • Microfon
  • Speaker
Cara Kerja
  1. Aplikasi akan menggunakan microfon untuk mendapatkan level kebisingan lingkungan sekitar.
  2. Selanjuntnya membandingkan volume suara lingkungan dengan parameter-parameter yang sudah diprogram.
  3. Aplikasi langsung melakukan perubahan pada volume ringtone berdasarkan parameter-parameter yang ada.
Flowchart Global Kerja Aplikasi
Contoh Aplikasi Android
1.  Intelligent Ringer
Aplikasi ini di keluarkan oleh Kris' App Manufacture di buat untuk android 2.3 + atau gingerbread keatas. Aplikasi ini memiliki tingkat volume dari 1 - 7 dengan angka 1 sebagai yang terendah. Dalam menu pengaturan, terdapat konfigurasi untuk beberapa pilihan lanjutan seperti Pocket faktor, yang secara otomatis mendeteksi jika perangkat smartphone berada  di dalam saku dan meningkatkan volume nada dering. Namun berbahaya ketika berada di sebuah pertemuan penting jika smartphone berada di atas meja dengan menghadap ke bawah.
Intelligent Ringer
Aplikasi ini akan secara otomatis dinonaktifkan bila Anda telah mengaktifkan mode diam atau getaran manual pada ponsel Anda. Aplikasi ini terdapat dua versi free dan pro/paid yang bisa anda unduh langsung pada Google Play.
Free Version
Paid Version

Mungkin artikel ini membantu untuk pembaca umumnya dan khususnya yang akan membuat aplikasi seperti ini, silahkan share pada tombol share yang tersedia, Terimakasi :)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar